KEGIATAN PENGEMBANGAN PRODUK ANYAMAN BAMBU DI KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 22 September 2021 13:12:56 WIB

KARANGMOJO( SIDA). Pada hari Rabu tanggal 22 September 2021 balai kalurahan karangmojo kapanewon karangmojo melaksanakan kegiatan pelatihan kerajinan bambu bagi kelompok kerajinan SIDO RUKUN dari padukuhan bulu, kalurahan karangmojo, kapanewon karangmojo.

 Kegiatan ini terselenggara dari angaran dana desa yang bermaksud untuk melakukan pengembangan terkait dari hasil industri bambu yang biasanya hanya membuat kalo, tenggok, irek, maka dengan adanya pelatihan ini agar nantinya pengrajin bambu bisa membuat varian varian baru yang lebih laku di pasaran. Dalam kegiatan ini dari kalurahan karangmojo telah menghadirkan tutor tutor pengrajin yang sudah professional pak mijan dan pak suminto dari dari bantul. Dengan pelatihan yang di dampingi dan dilatih dari orang yang professional di harapkan dari para anggota kerajinan SIDO RUKUN padukuhan bulu kalurahan karangmojo bisa menyerap ilmu dan dapat menerapkan di dalam produksi mereka sehingga dapat menghasilkan dan menciptakan inovasi inovasi dari bahan bambu yang lebih baik.

Dalam kegiatan ini Lurah karangmojo Supriyo, A.Md mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat meninggkatkan produksi hasil kerajinan, sehingga mampu menunjang dan meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan hasil karya yang baru nantinya dalam pemasaranya dapat lebih meningkat dan lebih baik. Dalam kegiatan  ini Lurah Karangmojo juga tidak bosan2 menyampaikan terkait protocol kesehatan, mengingat adanya corona di wilayah karangmojo.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo