KEGIATAN PELATIHAN PENGELOLAAN SAMPAH KALURAHAN KARANGMOJO

wibiyanto 03 September 2021 00:00:47 WIB

KARANGMOJO( SIDA). Pada tanggal 02 September 2021 Kalurahan karangmojo kapanewon karangmojo melaksanakan kegiatan pelatihan pengelolaan sampah yang berada di Balai kalurahan Karangmojo, Kapanewon Karangmojo.

 Kegiatan yang  dilaksanakan di balai kalurahan karangmojo ini merupakan kegiatan pelatihan pengelolaan sampah dengan tujuan agar nantinya tidak ada lagi sampah yang berserakan yang berada di kawasan kalurahan karangmojo. Kegiatan ini mengudang semua dukuh se Kalurahan karangmojo beserta PKK dan Lembaga Kalurahan serta di hadiri Jawatan kemakmuran kapanewon karangmojo. Pada kegiatan ini Kalurahan Karangmojo mengundang nara sumber Bp. Marthinus sutena SKM.MM.MSi. Dalam penyampaianya materi tata cara pengelolaan sampah dan manfaat sampah agar nantinya di lingkungan kalurahan karangmojo bisa terciptakan wilayah yang bersih, rapi dan sehat. Dengan adanya sampah yang dikelola baik dari bank sampah maupun sampah yang di kelola menjadi mainan ataupun sampah yang di jadikan kompos sebagai pupuk pertanian, sudah pasti nanti tidak ada lagi yang namanya penumpukan sampah di kalurahan karangmojo.

Jawatan Kemakmuran Kapanewon Karangmojo mengapresiasi kalurahan karangmojo yang sudah mengundang  Bp. Marthinus sutena SKM.MM.MSi untuk menjadi  nara sumber pelatihan pengelolaan sampah, diharapkan seluruh warga masyarakat kalurahan karangmojo mengerti cara pengolahan maupun pengelolaan sampah sehingga cita cita merapikan kalurahan karangmojo bisa terwujud.

Dalam kegiatan ini Lurah Karangmojo Supriyo,A.Md mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan ini diharapkan para dukuh se kalurahan karangmojo dan Lembaga kalurahan segera mensosialisasikan serta memberi wawasan pada masyarakat agar di kawasan kalurahan karangmojo bisa menjadi kawasan yang bersih dan sehat.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Aduan Masyarakat

Keluhan Warga
Silahkan sampaikan keluh kesah anda dengan mengisi formulir secara lengkap

Obrolan Warga Karangmojo