Maksimalkan Pelayanan Publik: Pelayanan Hingga Jam 15.00
wibiyanto 05 September 2016 16:03:39 WIB
TimSIDKrmj-Unit Pelayanan Administrasi dan Informasi Desa Karangmojo berkomitmen akan melakukan perbaikan pelayanan. UPAI Desa Karangmojo juga akan meningkatkan pelayanan yang selama ini selalu menjadi persoalan di desa Karangmojo dalam hal kepengurusan pengantar KTP, KK dan AKTE dll. Demikian komitmen yang disampaikan oleh Sekretaris Desa Karangmojo Budi Haryanto disela-sela peletakan batu pertama Karya Bakti TNI di dusun Ngrombo 2 (5/8).
Bentuk Komitmen tersebut antara lain adalah mulai 1 September 2016 pelayanan di Unit Pelayanan Administrasi dan Informasi Desa Karangmojo akan mulai melakukan pelayanan dari jam 08.15 dan akan tutup hingga pukul 15.00. Hal ini kami lakukan semata untuk melakukan perbaikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat.
Selain itu, kami akan memperbaiki system pelayanan yang selama ini masih dilakukan secara manual sehingga memakan waktu yang lama, menjadi pelayanan yang berbasis dengan komputerisasi untuk mengefektifkan kerja-kerja pelayanan kami. Saat ini kami masih terus berbenah baik dari segi SDM yang akan melayani, juga kami mulai berbenah menyiapkan perangkat yang akan kami gunakan dalam pelayanan, terang Budi Haryanto.
Kami akan terus melakukan evaluasi terhadap kinerja yang selama ini kurang maksimal dan tidak memuaskan pelayanan public. Kami juga meminta, untuk meningkatkan mutu pelayanan di UPAI desa, masyarakat dapat melengkapi syarat-syarat yang harus dipenuhi jika ingin mengurus pengantar pembuatan KTP, KK atau Akte dll. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk membantu kinerja kami, mana yang akan diurus, segala sesuatunya mohon dilengkapi juga. Jangan karena tidak lengkap, trus di UPAI desa kita tolak, nantinya menjadi masalah, serta kita coba menerapkan pelayanan satu pintu tidak rumit dan bertele-tele," pinta Budi yang juga mantan Panwaslu Gunungkidul.
Ditambahkannya, citra yang buruk di pelayanan pelan-pelan akan mulai dihapuskan dan akan disesuiakan dengan SOP nya. "Saya ingin merubah citra perangkat yang dianggap belum memberikan pelayanan yang baik. Makanya kami akan evaluasi dari sekarang. Kita juga berikan data yang transparan kepada masyarakat agar semuanya bisa saling memberi masukan," ungkapnya.
Komentar atas Maksimalkan Pelayanan Publik: Pelayanan Hingga Jam 15.00
Bismillah semoga semua dmudahkan alloh swt
semoga pelayananya langgeng
pelayanan satu pintu berbeda dengan pelayanan program bersifat fisik
Pelayanan di desa sekarang gratis, yang akan kami lakukan kedepan adalah pelayanan cepat berbasis komputerisasi
Semoga pelayanan 1 pintu akan memperbaiki pelayanan masyarakat yg bersifat transparansi baik besarnya biaya ataupun persyaratan yg terbuka, ada kejelasan mudah dimengerti&mudah diakses informasinya kesemua lapisan masy.biaya&persyaratan yg akuntabel dpt dipertjwwbkn sesuai ketentuan. Profesional dlm administrasi, verifikasi lapangan/tau kondisi pemohon yg sbenarnya bisa mengukur kelayakan msg2 berdasarkn urutan &proses yg ditetapkn. MAJU TERUS DESAKU....BAROKALLOH.
semoga sukses dan dapat memberikan pelayanan terbaik kpd masyarakat
Formulir Penulisan Komentar
Pencarian
Komentar Terkini
Statistik Kunjungan
Hari ini | |
Kemarin | |
Pengunjung |
- KORDINASI RUTIN DAN APEL HARI SENIN 02 DESEMBER 2024 DI KALURAHAN KARANGMOJO
- KEGIATAN PELATIHAN CAGAR BUDAYA DI RM PANDUM REZEKI UNTUK KARANGMOJO
- SOSIALISASI JARINGAN INTERNET WIFFI DI KALURAHAN KARANGMOJO 28 NOVEMBER 2024
- KEGIATAN KORDINASI KADER KB KALUARHAN KARANGMOJO 28 NOVEMBER 2024 DI KALURAHAN KARANGMOJO
- KEGIATAN PILKADA BUPATI DAN WAKIL BUPATI GUNUNGKIDUL DI KALURAHAN KARANGMOJO
- KORDINASI RUTIN DAN APEL HARI SENIN 25 NOVEMBER 2024 DI KALURAHAN KARANGMOJO
- KEGIATAN PENGELOLA BANK SAMPAH DI PADUKUHAN NGEPUNG 22 NOVEMBER 2024